Pembekalan Calon Wisudawan Wisudawati Gelombang I 2019/2020

Sehari sebelum diselenggarakannya wisuda periode 1 tahun akademin 2019/2020, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan kegiatan pembekalan calon wisudawan dan wisudawati di ruang teatrikal lantai 3 Gedung PPG FITK. Kegiatan yang diikuti oleh 138 calon wisudawan dan wisudawati dari Program Studi PAI, PGMI, PIAUD dan PAI Kerjasama dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Dr. Ahmad Arifi, S.Ag.,M.Ag., dan dua orang narasumber yaitu Dr. Muqowim, S.Ag., M.Ag. dan Dr. Yuli Prihatni, M.Pd.

Dalam sambutannya, Dr. Arifi menyampaikan rasa bahagianya dikarenakan wisuda yang akan diadakan pada tanggal 13 November 2019, wisudawan wisudawati dari FITK menjadi yang terbanyak, yaitu sebanyak 421 mahasiswa S1 dan 138 mahasiswa S2. "Penyelenggaraan untuk pascasarjana FITK sangat menggembirakan, sejak 2015 setiap tahunnya banyaknya mahasiswa semakin bertambah, artinya minat lulusan S1 untuk melanjutkan berkuliah di pascasarjana FITK sangat besar", tambah Arifi.

Dari 138 calon wisudawan wisudawati yang akan diwisuda, 63 mahasiswa diantaranya laki-laki dan sisanya adalah perempuan dengan rincian 98 mahasiswa PAI, 21 mahasiswa PGMI, dan 19 mahasiswa PIAUD. Pada kegiatan ini juga diadakan pemberian sertifikat penghargaan kepada tiga lulusan terbaik dari masing-masing program studi. Secara keseluruhan, Syahrial Labaso', S.Pd., dari program Studi PAI konsentrasi MKPI menjadi lulusa terbaik dengan memperolen Indeks Prestasi Kumulatif sebesar 4,00. Sedangkan predikat lulusan tercepat diraih oleh Aida Hayani, S.Pd. yang menempuh masa studi selama 1 Tahun 7 Bulan 3 Hari.(BL)

Berita Terkait

Berita Terpopuler