Dosen

Profil Zulkipli Lessy

Nama : Prof. Zulkipli Lessy, S.Ag.,S.Pd.,BSW,M.Ag.,MSW.,Ph.D.
Program Studi : S2 - Interdisciplinary Islamic Studies
Fakultas : Pascasarjana
Jenis Pegawai | Status : Pegawai Negeri Sipil | Aktif Mengajar
Jabatan Akademik | Golongan : Guru Besar | III/D
Email :
Pendidikan Terakhir : S3

Kelas Mata Kuliah Yang Diampu Oleh Prof. Zulkipli Lessy, S.Ag.,S.Pd.,BSW,M.Ag.,MSW.,Ph.D. Di Semester Genap TA 2024/2025
No Nama Mata Kuliah SKS Jenis MK Kelas Jadwal
1. Assesment dan Intervensi Psikologi Pendidikan 2 WAJIB A SEN 13:00-14:40 R: PASCA-301
2. Assesment dan Intervensi Psikologi Pendidikan 3 WAJIB B RAB 13:00-15:30 R: PASCA-202
3. Islam dan Kesejahteraan Sosial 2 WAJIB A SEN 07:30-09:10 R: PASCA-304
4. Kerelawanan dan Keterlibatan Masyarakat 3 WAJIB A JUM 13:00-15:30 R: PASCA-402
5. Seminar Proposal Tesis 3 WAJIB C SEL 07:30-10:00 R: PASCA-304

No. Jenjang Perguruan Tinggi Jurusan Gelar Akademik Tahun Lulus
1. S3 INDIANA UNIVERSITY - PURDUE UNIVERSITY AT INDIANAPOLIS Social Work PhD. 2013
2. S2 McGill University Social Work MSW 2006
3. S2 IAIN Sunan Kalijaga Pemikiran Pendidikan Islam M. Ag. 1999
4. S1 Universitas Negeri Yogyakarta Pendidikan Bahasa Inggris S. Pd. 2002
5. S1 Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Tarbiyah Bahasa Arab S.Ag. 1995
6. S1 McGill University Social Work BSW 2004

# TAHUN KARYA
Book Chapter
1 2023 Understanding Multicultural Dimensions in the History of Progressive Science in the Classical Period of Islam (610-1258 CE) . Tingkat Internasional Bereputasi. Diselenggarakan oleh Springer. Diterbitkan oleh Springer.
https://link.springer.com/book/10.1007/978-981-99-3862-9
Jurnal Ilmiah
2 2025 The Concept of Islamic Inclusive Education in Early Childhood: Critical Analysis of STEAM Learning Model . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh IAI Sunan Giri Ponorogo. Diterbitkan oleh IAI Sunan Giri Ponorogo.
https://ejournal.insuriponorogo.ac.id/
3 2025 Analisis Faktor Sosial Penyebab Ketidakpatuhan Mahasantri di Pesantren Salaf Inklusif: Implikasi untuk Pengelolaan Kebijakan Pendidikan Islam . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh Journal of Social Movements. Diterbitkan oleh Sahabat Akademia Group Yogyakarta.
https://journals.akademia.or.id/index.php/jsm/article/view/2...
4 2024 Analisis Fungsi Kognitif, Sosial Rendah, Gangguan Fisik dan Sensorik Serta Implikasinya Terhadap Pembelajaran . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh Universitas Hamzanwadi. Diterbitkan oleh Universitas Hamzanwadi.
https://ejournal.ahs-edu.org/index.php/harapan/article/view/...
5 2024 Makna Term Malaikat Dalam Al-Quran: Perspektif Semantik Toshihiko Izutsu . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh Podok Hamalatul Qur'an Jombang. Diterbitkan oleh Pondok Hamalatul Qur'an Jogoroto Jombang.
https://jogoroto.org/index.php/hq/article/view/288
6 2024 Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilihan TPQ . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Diterbitkan oleh Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
https://jurnal.untirta.ac.id/index.php/komunitas/article/vie...
7 2024 Pengembangan Macromedia Flash untuk Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik tentang Layanan Bimbingan dan Konseling . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh UIN Sultan Idris Samarinda. Diterbitkan oleh UIN Sultan Idris Samarinda.
https://journal.uinsi.ac.id/index.php/TAUJIHAT/article/view/...
8 2024 Peran Pemerintah Yogyakarta dalam Mengembangkan Pelaku UMKM Melalui SiBakul Jogja . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Kinerja Dosen. Diterbitkan oleh Lembaga Pengembangan Kinerja Dosen.
https://journal.lpkd.or.id/index.php/Sosial/article/view/936
9 2024 Nilai-Nilai Pendidikan Karakter dalam Amaliyah Tadris (Praktik Mengajar) . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh STAI Nurul Iman. Diterbitkan oleh STAI Nurul Iman.
http://alashriyyah.stai-nuruliman.ac.id/index.php/alashriyya...
10 2024 Fenomena UMKM Berbagi "Jumat Berkah" di Yogyakarta . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh IAIN Ponorogo. Diterbitkan oleh IAIN Ponorogo.
https://jurnal.iainponorogo.ac.id/index.php/kodifikasia/arti...
11 2024 Spirituality support in social work education and practice, when helping clients to strengthen self-identity and to build social skills . Tingkat Internasional Bereputasi. Diselenggarakan oleh Routledge. Diterbitkan oleh Routledge.
https://www.tandfonline.com/doi/full/10.1080/10911359.2024.2...
12 2024 Pengaruh Profesionalisme Guru Pendidikan Agama Islam Terhadap Pelaksanaan Model Pembelajaran Online di SMAN 1 Pangkalpinang . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh Yayasan Pesantren Al-Qur'an Shalahuddin Al-Ayyubi. Diterbitkan oleh Yayasan Pesantren Al-Qur'an Shalahuddin Al-Ayyubi.
https://journal.salahuddinal-ayyubi.com/index.php/ALJPAI/art...
13 2024 The Impact of Realistic Mathematics Education (RME) Approach Assisted by Unit Cube Models on Fifth Grade Students' Understanding of Concepts in MIN 26 Aceh Besar . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Diterbitkan oleh UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/Pionir/article/view...
14 2024 Kecerdasan Spiritual dalam Pendidikan Agama Islam Perspektif Hadis . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh STAI Terpadu Yogyakarta. Diterbitkan oleh STAI Terpadu Yogyakarta.
https://staitbiasjogja.ac.id/jurnal/index.php/saliha/article...
15 2024 Optimalisasi Sumber Daya Manusia di Lembaga Amil Zakat Pengurus Wilayah NU Care-LAZISNU Daerah Istimewa Yogyakarta dalam Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh IAIN Fattahul Muluk Papua. Diterbitkan oleh IAIN Fattahul Muluk Papua.
https://e-journal.iainfmpapua.ac.id/index.php/alaqwal/articl...
16 2024 Dakwah Pada Media Dalam Membentuk Identitas Sosial Remaja . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh Yayasan Pesantren Salahuddin Al-Ayyubi. Diterbitkan oleh ayasan Pesantren Salahuddin Al-Ayyubi.
https://journal.salahuddinal-ayyubi.com/index.php/AQJKPI/art...
17 2024 Analisis Konflik dan Resolusi Dalam Novel Si Anak Kuat Perspektif Peace Ecology . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Palembang. Diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Palembang .
https://jurnal.um-palembang.ac.id/bisastra/article/view/7604...
18 2024 Studi Komparasi Konsep Insan Kamil dan Manusia Pontifikal Pemikiran Seyyed Hossein Nasr . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh STIK Kendal. Diterbitkan oleh STIK Kendal.
https://jurnal.stik-kendal.ac.id/index.php/halaqah/article/v...
19 2024 Analisis Gender Terhadap Preferensi Ibu Rumah Tangga sebagai Penerima Program Keluarga Harapan . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh STIKes Ibnu Sina Ajibarang. Diterbitkan oleh STIKes Ibnu Sina Ajibarang.
https://jurnal.stikes-ibnusina.ac.id/index.php/Intellektika/...
20 2024 Pengembangan Budaya Unggul Untuk Pembentukan Mutu Akademik Peserta Didik . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Universitas Mataram.
https://jurnalp4i.com/index.php/learning/article/view/2993
21 2024 Peran Guru Dalam Mengembangkan Kognitif Anak Usia Dini Melalui Permainan Sains Sederhana Taman Kanak-Kanak Harapan Jaya Bandar Lampung . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh IAIN Pare-Pare. Diterbitkan oleh IAIN Pare-Pare.
https://ejurnal.iainpare.ac.id/index.php/anakta_piaud/articl...
22 2024 Implementasi dan Dampak Program Sekolah Ramah Anak di Madrasah Tsanawiyah . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh Perkumpulan Pengelola Jurnal PAUD Indonesia. Diterbitkan oleh Perkumpulan Pengelola Jurnal PAUD Indonesia.
https://www.jer.or.id/index.php/jer/article/view/1039/630
23 2024 Analisis Self Esteem Mahasiswa Bergaya Hidup Hedonisme: Literature Review . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh Universitas Teknologi Sumbawa. Diterbitkan oleh Universitas Teknologi Sumbawa.
https://jurnal.uts.ac.id/index.php/PSIMAWA/article/view/3956...
24 2024 The Implementation of Hypnoteaching Methods to Improve Good Learning Attitude in Thematic Learning . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh IAIN Kediri. Diterbitkan oleh IAIN Kediri.
https://jurnalfaktarbiyah.iainkediri.ac.id/index.php/ijomer/...
25 2024 Penerapan Metode Pembelajaran (Speed Reading) Terintegrasi Hadis Terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman Peserta Didik Sekolah Dasar . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh Universitas Pasundan Bandung. Diterbitkan oleh Universitas Pasundan Bandung.
https://journal.unpas.ac.id/index.php/pendas/article/view/14...
26 2024 Pengaruh Test of Gross Motor Development untuk Meningkatkan Motorik Kasar Dalam Perspektif Hadist Pada Anak Tingkat Sekolah Dasar . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh Universitas Pasundan Bandung. Diterbitkan oleh Universitas Pasundan Bandung.
https://journal.unpas.ac.id/index.php/pendas/article/view/13...
27 2024 Urgensi Religiusitas dan Moral Untuk Membangun Sikap Toleransi dalam Perspektif Konseling Lintas Agama . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh Ulil Albab Corp Salatiga. Diterbitkan oleh Ulil Albab Corp Salatiga.
https://journal-nusantara.com/index.php/J-CEKI/article/view/...
28 2024 Pendidikan Islam dalam Perspektif Hadist Tarbawi . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh STKIP Yapis Dompu. Diterbitkan oleh STKIP Yapis Dompu.
https://jiip.stkipyapisdompu.ac.id/jiip/index.php/JIIP/artic...
29 2024 Analisis Diskursus Pemerataan Ekonomi dalam Pembangunan Nasional Ibu Kota Nusantara . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh IAI-N Laa Roiba Bogor. Diterbitkan oleh IAI-N Laa Roibaa Bogor.
https://journal-laaroiba.com/ojs/index.php/alkharaj/article/...
30 2024 Penerapan Metode Berkisah Dengan Menggunakan Boneka Jari Terhadap Perkembangan Bahasa Anak Usia 5-6 Tahun Dalam Perspektif Hadis . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh Universitas Pasundan Bandung. Diterbitkan oleh Universitas Pasundan Bandung.
https://journal.unpas.ac.id/index.php/pendas/article/view/14...
31 2024 Pengembangan Media Pembelajaran Fiqih Berbasis Motion Grapic Terhadap Pemahaman Siswa Sekolah Dasar Dalam Materi Wudhu Berdasarkan Pendekatan Hadist . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh Universitas Pasundan Bandung. Diterbitkan oleh Universitas Pasundan Bandung.
https://journal.unpas.ac.id/index.php/pendas/article/view/14...
32 2024 Strategi Guru Dalam Menumbuhkan Sikap Toleransi Melalui Sistem Among Dalam Perspektif Hadis . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh Universitas Pasundan Bandung. Diterbitkan oleh Universitas Pasundan Bandung.
https://journal.unpas.ac.id/index.php/pendas/article/view/13...
33 2024 Praktik Dramaturgi Mahasiswa Sebagai Musyrif/Musyrifah DI ASRAMA MAHASISWA . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Bajang Institute.
https://bajangjournal.com/index.php/JIRK/article/view/7674
34 2024 Kompetensi Guru Fikih dalam Merencanakan Media Pembelajaran di Madrasah Aliyah Negeri 1 Medan . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh Lembaga Sosial Indonesia. Diterbitkan oleh Lembaga Sosial Rumah Indonesia.
https://journal.rumahindonesia.org/index.php/njpi/issue/view...
35 2024 Pelecehan Seksual Pada Anak . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh Universitas Katolik Widya Karya. Diterbitkan oleh Universitas Katolik Widya Karya.
https://journal.widyakarya.ac.id/index.php/jmk-widyakarya/ar...
36 2024 Peran Modal Sosial Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilihan TPQ (Studi Kasus Desa Dukuhseti Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati Jawa Tengah) . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh Universitas Pahlawan. Diterbitkan oleh FITK UIN Sunan Kalijaga.
https://koloni.or.id/index.php/koloni/article/view/612
37 2024 Moral Degradation in an Educational Milieu: Roles of Guardian in Fixing Morality of Students . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh IAI Hubbulwathan Duri Riau. Diterbitkan oleh IAI Hubbulwathan Duri Riau.
https://journal.staihubbulwathan.id/index.php/alishlah/artic...
38 2024 Perempuan dan Terorisme: Resiliensi Istri Eks Napiter di Solo Raya . Tingkat Internasional. Diselenggarakan oleh Universitas Pahlawan. Diterbitkan oleh Universitas Pahlawan.
https://koloni.or.id/index.php/koloni/article/view/603
39 2024 Studi Tentang Peran Sakti Peksos Dalam Penanganan Anak Berhadapan Hukum (ABH) dan Rehabilitasi Sosial (Dinas Sosial Kab. Sleman, Yogyakarta) . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh Universitas Pahlawan. Diterbitkan oleh Universitas Pahlawan.
https://koloni.or.id/index.php/koloni/article/view/586
40 2024 Analisis Persepsi Mahasiswa Terhadap Penggunaan Google Translate Sebagai Media Menerjemahkan . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh Universitas Pahlawan. Diterbitkan oleh Universitas Pahlawan.
https://koloni.or.id/index.php/koloni/article/view/578
41 2024 Peninjauan Kembali Intervensi REBT Dalam Mengatasi Masalah Kedisiplinan Santri . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh Bajang Institute. Diterbitkan oleh Bajang Institute.
https://bajangjournal.com/index.php/JPDSH/article/view/7335
42 2024 Intervensi Layanan Bimbingan Konseling Terhadap Permasalahan-Permasalahan Siswa di Sekolah (Guidance Counseling Interventions on Student Problem at School) . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh Bajang Institute. Diterbitkan oleh Bajang Institute.
https://www.bajangjournal.com/index.php/JPDSH/article/view/7...
43 2024 Evaluasi Manajemen Pendidikan pada Sekolah Dasar Inklusi . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh Universitas Pahlawan. Diterbitkan oleh Universitas Pahlawan.
https://edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/5771
44 2023 Implementasi Talqin, Tafahhum, Tikrar, Muraja'ah Untuk Meningkatkan Motivasi Hafalan Peserta Didik Pada Pembelajaran Hadis . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh IAI Al-Azhaar Lubuklinggau Sumsel. Diterbitkan oleh IAI Al-Azhaar Lubuklinggau.
https://e-journal.iai-al-azhaar.ac.id/index.php/muhafadhah/a...
45 2023 Analisis Peran Guru dan Orang Tua dalam Penguatan Literasi Digital Peserta Didik di Masa Pascapandemi Covid-19 . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh STIT Bustanul 'Ulum Lampung Tengah. Diterbitkan oleh STIT Bustanul 'Ulum Lampung Tengah.
https://journal.bustanululum.ac.id/index.php/bujie/article/v...
46 2023 Peran Guru Dalam Menanamkan Nilai-Nilai Nasionalisme Budaya Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Bustanul Ulum 05 Mojomulyo Kecamatan Puger Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2020/2021 . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh IAI Al-Azhaar Libuklinggau. Diterbitkan oleh IAI Al-Azhaar Lubuklinggau.
https://e-journal.iai-al-azhaar.ac.id/index.php/ibtidaiyah/a...
47 2023 Film Animasi Nussa Sebagai Media Penanaman Nilai-Nilai Karakter . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh Muhammadiyah Ranting Kramat Jati. Diterbitkan oleh Muhammadiyah Ranting Kramat Jati Jaktim.
https://jurnal.pcmkramatjati.or.id/index.php/JIPMUKJT/articl...
48 2023 Analisis Hasil Asesmen dan Intervensi pada Remaja Putus Sekolah . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh Universitas Pahlawan. Diterbitkan oleh Universitas Pahlawan.
https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/12310
49 2023 Karang Taruna Sebagai Agen Pemberdayaan Pemuda: Telaah Terhadap Modal Sosial . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh Universitas Cokroaminoto. Diterbitkan oleh Universitas Cokroaminoto.
https://jurnal.ucy.ac.id/index.php/gemi/article/view/2168
50 2023 The Teachers Perceptions on Misogynist Hadiths: The Interpretations and It's Implications for Teaching Gender Equality . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh LP2M UIN Sunan Kalijaga. Diterbitkan oleh LP2M UIN Sunan Kalijaga.
https://ejournal.uin-suka.ac.id/pusat/MUSAWA/article/view/32...
51 2023 Mewujudkan Kesetaraan Gender Dalam Upaya Pencegahan Stunting pada Anak: Studi Kasus pada PKH Kapanewon Jetis, Yogyakarta . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh Universitas Pahlawan. Diterbitkan oleh Universitas Pahlawan Riau.
https://koloni.or.id/index.php/koloni/article/view/563/536
52 2023 Multicultural Counseling as an Approach to Self-Development of Children with Special Needs . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh IAI Qamarul Huda Bagu. Diterbitkan oleh IAIN Qamarul Huda Bagu.
https://ejurnaltarbiyah.iaiqh.ac.id/index.php/el-Qomar/artic...
53 2023 Individual Counseling Uses a Cross-Cultural Counseling Approach to Improve Responsible Attitude . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh IInstitut Agama Islam Qamarul Huda Bagu. Diterbitkan oleh IAIN Qamarul Huda Bagu.
https://ejurnaltarbiyah.iaiqh.ac.id/index.php/el-Qomar
54 2023 Implementasi Program ASMARA: Pemberdayaan Kesehatan Masyarakat di PKH Kapanewon Jetis, Bantul, Yogyakarta . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh Universitas Pahlawan. Diterbitkan oleh Universitas Pahlawan.
https://koloni.or.id/index.php/koloni/article/view/552/530
55 2023 Peran Stakeholder Dalam Membangun Pendidikan Karakter Religius Pada Keluarga Dengan Tunagrahita . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh IAIN Fattahul Muluk Papua. Diterbitkan oleh IAIN Fattahul Muluk Papua.
https://e-journal.iainfmpapua.ac.id/index.php/waniambey/arti...
56 2023 Pengembangan Video Sumber Belajar Berbasis Kearifan Lokal di MIS 29 Aceh Besar . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh FTK UIN Ar-Raniry. Diterbitkan oleh FTK UIN Ar-Raniry.
https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/Pionir/article/view...
57 2023 Upaya Penanganan dan Peningkatan Kesehatan Mental . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh Universitas Pahlawan . Diterbitkan oleh Universitas Pahlawan.
https://koloni.or.id/index.php/koloni/article/view/549
58 2023 Molding Discipline Character in Daily Activities of Students at An-Nur Islamic Boarding School Ngrukem Bantul . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh International Journal of Sociology of Education. Diterbitkan oleh International Journal of Sociology of Education.
https://www.ijsr.asitek.org/index.php/ijsr/article/view/42/3...
59 2023 Problematika Penguatan Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran Daring . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh STIT Al-Urwatul Wutsqo Jombang. Diterbitkan oleh STIT Al-Urwatul Wutsqo Jombang.
https://www.jurnal.stituwjombang.ac.id/index.php/ilj/article...
60 2023 Internalisasi Pendidikan Karakter Dalam Budaya MA Rahmat Seloreji, Mojowarno, Jombang . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh IAIN Pontianak. Diterbitkan oleh IAIN Pontianak.
https://e-journal.iainptk.ac.id/index.php/arfannur/index
61 2023 Strategi Konseling Lintas Agama dan Budaya di Sekolah (Strategy of Cross-Religious and Cultural Counseling at School) . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga. Diterbitkan oleh Fakultas Dakwah & Komunikasi UIN Sunan Kalijaga.
https://jurnal.pabki.org/index.php/alisyraq/article/view/283...
62 2023 The Effect of the Three-Dimension Media-Assisted pair Check Type Cooperative Learning on the Understanding of Student Concepts in the Material the Properties of Building Space in Grade V Elementary School . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Enrekang. Diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Enrekang.
https://ummaspul.e-journal.id/maspuljr/article/view/6872/334...
63 2023 Relevansi Nilai-nilai Pendidikan Karakter Dalam Surah Al-Imran 159-160 . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh IAI Al-Azhaar Lubuklinggau.
https://e-journal.iai-al-azhaar.ac.id/index.php/tazkiroh/iss...
64 2023 Psychological Structure in the Poem "Al-Khutwah Al-Akhirah": Review of Literary Psychological Analysis . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Enrekang. Diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Enrekang.
https://ummaspul.e-journal.id/maspuljr/article/view/7199
65 2023 Asesmen dan Pengembangan Kecerdasan Intrapersonal dan Sosial Anak melalui Pembelajaran Sentra Peran . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh LP2M Universitas Pahlawan. Diterbitkan oleh LP2M Universitas Pahlawan.
https://obsesi.or.id/index.php/obsesi/issue/view/23
66 2023 Strategi Pengasuh Pondok Pesantren Sukamaju Dalam Meningkatkan Ketahanan Mental Santri . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh PAUD Universitas Riau. Diterbitkan oleh FKIP Universitas Riau.
https://educhild.ejournal.unri.ac.id/index.php/JPSBE/article...
67 2023 Penggunaan Google Classroom Dengan Akun Belajar.ID Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh PAUD Universitas Riau. Diterbitkan oleh PAUD Universitas Riau.
https://educhild.ejournal.unri.ac.id/index.php/JPSBE/article...
68 2023 Implementasi Etika Penggunaan Media Sosial Facebook dan Whatssap Bagi Siswa MTs Negeri 3 Demak . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh IAIN Fattahul Muluk Papua.
http://e-journal.iainfmpapua.ac.id/index.php/jiep/article/vi...
69 2023 Peran Konselor Lintas Agama dan Budaya Sebagai Dinamika Komunikasi Antarbudaya . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh Al-Isyraq pabki Fak Dakwah UIN Sunan Kalijaga. Diterbitkan oleh al-isyraq.pabki.org Fak Dakwah UIN Sunan Kalijaga.
https://jurnal.pabki.org/index.php/aiccra/article/view/277
70 2023 Dukun Dalam Perspektif Kita Al-Halal Wal Haram Fi Al-Islami . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh STAI An-Nawawi. Diterbitkan oleh STAI An-Nawawi.
https://jurnal.staiannawawi.com/index.php/annawa/article/vie...
71 2023 Implementasi Nilai-Nilai Moral Papaseng Sebagai Kearifan Lokal Budaya Bugis Dalam Bimbingan dan Konseling . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh Fak. Dakwah UIN Sunan Kalijaga. Diterbitkan oleh al-isyraq.pabki.org.
https://jurnal.pabki.org/index.php/alihtiram/article/view/30...
72 2023 Urgensi Kesadaran Budaya Dalam Layanan Bimbingan dan Konseling . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh Al-Isyraq pabki Fak Dakwah UIN Sunan Kalijaga. Diterbitkan oleh al-isyraq.pabki.org Fak Dakwah UIN Sunan Kalijaga.
https://jurnal.pabki.org/index.php/alihtiram/article/view/30...
73 2023 Analisis nilai-nilai pendidikan karakter dalam film rentang kisah dan relevansinya terhadap pendidikan agama islam . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh Yayasan Peneleh Jang Oetama Indonesia. Diterbitkan oleh Yayasan Peneleh Jang Oetama Indonesia.
http://www.journal.rumahpeneleh.or.id/index.php/oh/about
74 2023 Pendidikan Karakter di Lingkungan Keluarga Dalam Perspektif Hadits . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh IAIN Fattahul Muluk Papua. Diterbitkan oleh IAIN Fattahul Muluk Papua.
http://e-journal.iainfmpapua.ac.id/index.php/jiep/article/vi...
75 2023 Sekolah Perjumpaan (Social School) as a Model of Molding Social Character and Humanity Values for Teenagers . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh Undikma Mataram. Diterbitkan oleh Undikma Mataram.
https://e-journal.undikma.ac.id/index.php/pedagogy/issue/vie...
76 2023 Al-Jabiri's Quranic Hermeneutics and Its Significance for Religious Education . Tingkat Internasional Bereputasi. Diselenggarakan oleh Universiti Sains Malaysia. Diterbitkan oleh Universiti Sains Malaysia.
http://web.usm.my/kajh/forthcoming.html
77 2023 Methods of Islamic Guidance and Social Counseling in Overcoming Teenagers' Psychological Matters Due to Parental Divorce . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh IAI Al-Azhaar Lubuklinggau Sumsel. Diterbitkan oleh IAI Al-Azhaar Lubuklinggau.
https://e-journal.iai-al-azhaar.ac.id/index.php/muhafadhah/a...
78 2023 Remaja, Kekerasan, dan Pendidikan Keluarga: Fenomena Klitih di Yogyakarta . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh IAIN Pontianak. Diterbitkan oleh IAIN Pontianak.
https://e-journal.iainptk.ac.id/index.php/JPKK
79 2023 Kesetaraan dalam Bahasa Isyarat sebagai Identitas Tuli di Rumah Setara . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh Eastasouth Institute Indonesia. Diterbitkan oleh Eastasouth Institute Indonesia.
https://ejcs.eastasouth-institute.com/index.php/ejecs/issue/...
80 2023 Personal Branding dan Keputusan Childfree pada Followers Gita Savitiri Devi . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh Universitas Pahlawan. Diterbitkan oleh Universitas Pahlawan.
file:///C:/Users/ASUS/Downloads/13929-Article%20Text-42011-1...
81 2023 Self Awareness Dalam Perilaku Sosial Altruisme Di Era Sosial Media: Studi Jama'ah Masjid Al-Azhar Yogyakarta . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh Universitas Pahlawan. Diterbitkan oleh Universitas Pahlawan.
https://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.php/jpdk/art...
82 2023 Pembelajaran Mufrodat pada Pelajar Tuli Menggunakan MMR dan Android di SLB B Karya Ibu Palembang . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh Universitas Pahlawan. Diterbitkan oleh Universitas Pahlawan.
https://jonedu.org/index.php/joe/article/view/1962
83 2023 A Social Collaboration Model Between Guidance and Counseling Teacher and Parent to Guide Students During Distance Learning . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh STAI Hubbulwathan. Diterbitkan oleh STAI Hubbulwathan.
https://journal.staihubbulwathan.id/index.php/alishlah/artic...
84 2023 Intervention of Student Listening Skills Through the Application of the Suggestopedia Method in the Teaching of Islamic Religious Education . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh Universitas Pahlawan. Diterbitkan oleh Universitas Pahlawan Riau.
http://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.php/jpdk/arti...
85 2023 Implementasi Manajemen Strategis Kepala Sekolah Madrasah Untuk Menumbuhkan Sikap Keberagamaan Siswa Dalam Kehidupan Sosial . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh IAIN Fattahul Muluk Papua. Diterbitkan oleh IAIN Fattahul Muluk Papua.
http://e-journal.iainfmpapua.ac.id/index.php/kariwarismart/i...
86 2023 Collaboration Between Guidance and Counseling Teacher and Parent in Addressing Barriers of Distance Learning . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh LP2M STAI Hubbulwathan. Diterbitkan oleh LP2M STAI Hubbulwathan.
https://www.journal.staihubbulwathan.id/index.php/alishlah/a...
87 2022 Otoritas Tuan Guru Terhadap Dakwah Islam Pada Masyarakat Sasak Lombok: Analisis Teori Otoritas Max Weber . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh STAI An-Nawawi. Diterbitkan oleh STAI An-Nawawi.
https://jurnal.staiannawawi.com/index.php/annawa/issue/view/...
88 2022 Pola Pembiasaan Karakter Siswa Dalam Menjaga Kebersihan . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh IAIN Fattahul Muluk Papua. Diterbitkan oleh IAIN Fattahul Muluk Papua.
http://e-journal.iainfmpapua.ac.id/index.php/waniambey/artic...
89 2022 Popular Islamist Authoritative Parenting: A Contest of Identity in Islamic Education for Early Childhood . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh FITK UIN Sunan Kalijaga. Diterbitkan oleh FITK UIN Sunan Kalijaga.
https://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/jpai/article/view/5...
90 2022 The Practice of Social Support and Self-Adjustment: Minangkabau Students in Yogyakarta . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh LP2M UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
https://ejournal.uin-suka.ac.id/pusat/panangkaran/article/vi...
91 2022 Character Education for Children in the Perspective of Hadith . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh IAIN Palopo. Diterbitkan oleh IAIN Palopo.
https://ejournal.iainpalopo.ac.id/index.php/iqro/article/vie...
92 2022 Nilai-Nilai Religiusitas dan Ritual Dalam Siraman Pengantin Adat Jawa: Suatu Tinjauan Agama dan Budaya . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh IAI Al-Azhaar Lubuklinggau Sumsel. Diterbitkan oleh IAI Al-Azhaar Lubuklinggau.
https://e-journal.iai-al-azhaar.ac.id/index.php/idaroh/artic...
93 2022 Economic Violence Against Women: A Case of Mental Health Perspective . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh IAIN Kudus. Diterbitkan oleh IAIN Kudus.
https://journal.iainkudus.ac.id/index.php/Palastren/issue/vi...
94 2022 Problematika Pembelajaran Sejarah Kebudayaan islam Kurikulum KMA 183 Tahun 2019 Madrasah Ibtidaiyah . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh UIN Raden Intan Lampung. Diterbitkan oleh UIN Raden Intan Lampung.
http://ejournal.radenintan.ac.id/index.php/terampil
95 2022 Penerapan Neuroscience Dengan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Siswa MA Putri Al-Ishlahuddiny Kediri . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh STKIP Kei Raha Ternate. Diterbitkan oleh STKIP Kei Raha Ternate.
https://jurnal.stkipkieraha.ac.id/index.php/kuantum/issue/vi...
96 2022 Group Counseling: A Method to Increase Motivation at University Student . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diselenggarakan oleh UIN KHAS Jember. Diterbitkan oleh UIN KHAS Jember.
https://heritage.iain-jember.ac.id/index.php/hrtg/article/vi...
97 2022 Diskriminasi Terhadap Perempuan: Analisis Budaya Sebambangan Perspektif Feminisme . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh UKI Jakarta.
http://ejournal.uki.ac.id/index.php/inada/issue/view/327
98 2022 Esensi Pembinaan Karakter Anak Bagi Orang Tua dan Guru . Tingkat Nasional. Diselenggarakan oleh UIN Padangsidempuan. Diterbitkan oleh UIN Padangsidempuan.
http://194.31.53.129/index.php/IBTIDAIYAH/article/view/5834/...
99 2022 Pengaruh Terapi Zikir Terhadap Kecemasan Ibu Hamil Primigravida Trimester III Pra-Persalinan di Poskesdes Desa Ciporeat . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Universitas Pahlawan.
http://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.php/jpdk/arti...
100 2022 Konseling Sebaya dalam Penggunaan Media di Era Disrupsi: Self Control pada Remaja Masjid . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh LP2M UIN Imam Bonjol.
https://ejournal.uinib.ac.id/jurnal/index.php/alirsyad/artic...
101 2022 Pendidikan Holistik Dalam Perspektif Hadist . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh UNSIQ Wonosobo.
https://ojs.unsiq.ac.id/index.php/paramurobi/article/view/28...
102 2022 Students' Experience on Google Doc Use in Final Research Project Consultation . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh FTK UIN Jambi.
http://ijer.ftk.uinjambi.ac.id/index.php/ijer/article/view/2...
103 2022 Konsep Pemikiran Ibnu Miskuwaihi tentang Pendidikan Akhlak dan relevansinya dengan Dunia Pendidikan Islam di Masa Modern . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh STIT Palapa Nusantara Lombok.
https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/fondatia/article/vie...
104 2022 The role of developing and institutionalization of Qardul Hasan in poverty alleviation in Afghanistan . Tingkat Internasional. Diterbitkan oleh One Data Interprises.
https://www.allstudyjournal.com/archives/2022.v4.i4.B
105 2022 Investigating the Method of Da'wah and the Role of Political-Economy of Jemaah Tarbiyah in Urban Malang Society . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
https://journal.uinsgd.ac.id/index.php/jw/article/view/14591
106 2022 Implementing Family Hope Program in Increasing Health and Education for the Very Poor Household . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Jakarta.
https://journal.uinjkt.ac.id/index.php/empati/article/view/2...
107 2022 Promoting Balanced Education in a Faith Charity-Based School in Yogyakarta: A Qualitative View . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh FITK UIN Sunan Kalijaga.
https://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/SKIJIER/article/vie...
108 2022 Communication Methods for Moving from Authoritarian to Allocative Distributed Leadership, in Yogyakarta Province, Indonesia, as Adopted by a High School Principal: A Case Study . Tingkat Internasional Bereputasi. Diterbitkan oleh Routledge - Taylor and Francis.
https://www.tandfonline.com/doi/full/10.1080/15700763.2022.2...
109 2022 Implementasi Nilai Sufistik Dalam Model Manajemen Kepemimpinan Kepala Sekolah MA NU Putra Buntet Pesantren Cirebon . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh IAI Al-Azhaar Lubuklinggau.
https://e-journal.iai-al-azhaar.ac.id/index.php/idaroh/artic...
110 2022 Spiritualitas Dalam Narasi dan Pantang Larang Permainan Tradisional di Kalangan Anak-Anak Desa Punggur Kecil, Kubu Raya, Kalimantan Barat . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Universitas PGRI Madiun.
http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/gulawentah/article/v...
111 2022 Islamic Counseling to Overcome Negative Self-Concept Among Adolescents Living in the Orphanage . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh FDKI.
https://journal.iainkudus.ac.id/index.php/konseling/article/...
112 2022 Religious Moderation Education: An Interpretative Phenomenological Analysis on Identity Reconstruction in Polite Islamic Literacy Ambassadors . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh FITK UIN Sunan Kalijaga.
https://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/jpai/article/view/5...
113 2022 Religion, Lifestyle, and Identity Affirmation Within Middle Class Malay Muslims in Pontianak of West Borneo . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Pascasarjana IAIN Pontianak.
file:///C:/Users/ASUS/Downloads/2221-8049-2-PB.pdf
114 2022 Students' Emotional Experience and Social Interaction Using Zoom Platform for Online Learning during COVID-19 Pandemic . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh FITK UIN Sunan Kalijaga.
http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/edulab/article/view/...
115 2022 Implementasi Moderasi Beragama di Lingkungan Sekolah Dasar . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh STAI Muttaqien Purwakarta.
https://e-jurnal.staimuttaqien.ac.id/index.php/paedagogie/ar...
116 2022 Peran Rekognisi Pesantren Terhadap Fungsi Pemberdayaan Masyarakat di Era Revolusi Industri 4.0 . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh IAIN Palopo.
https://ejournal.iainpalopo.ac.id/index.php/iqro/article/vie...
117 2022 Fenomena Bodyshaming Pada Mahasiswi BKI IAIN Surakarta . Tingkat Nasional Terakreditasi.
https://ejournal.uin-suka.ac.id/dakwah/hisbah/article/view/2...
118 2022 The Students' Difficulties in Practicing Arabic's Maharah Kalam at the Arabic Language Education Department IAIN Langsa . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh UIN Mataram.
https://journal.uinmataram.ac.id/index.php/eltsaqafah/articl...
119 2022 Roles of Tradition in Islamic Religious Education to Address Death Anxiety Among Elderly Home Care Residents in Yogyakarta . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Universitas Pasundan Bandung.
https://journal.unpas.ac.id/index.php/sampurasun/article/vie...
120 2022 Mengatasi Stress Dengan Hipnoterapi Bagi Korban Perselingkuhan . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh UIN Mataram.
https://journal.uinmataram.ac.id/index.php/altazkiah/article...
121 2022 Customary dynamic relationship with Islamic law in terms of women's rights . Tingkat Internasional. Diterbitkan oleh Data One Enterprises.
https://www.allstudyjournal.com/article/805/4-2-37-704.pdf
122 2022 The Urgency of Islamic Moral Education During Early Childhood in the Perspective of Hadith . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh UIN Banten.
http://jurnal.uinbanten.ac.id/index.php/holistic/article/vie...
123 2022 Identifikasi bentuk dukungan sosial dan kebahagiaan pada lansia di UPTD Rumoh Sejahtera Geunasah Sayang Banda Aceh . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Universitas PGRI Madiun.
http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/gulawentah/article/v...
124 2022 Strategy of the Office of Religious Affairs in Reducing Rates of Child Marriage in Tanjungsari District of Bogor Regency . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Universitas PGRI Madiun.
http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/gulawentah/article/v...
125 2022 Implementasi Kebijakan Kesejahteraan Sosial pada Adaptasi Sosial Mahasiswa Difabel dalam Proses Pembelajaran . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Poltek Balikpapan.
https://jurnal.poltekba.ac.id/index.php/jsh/article/view/146...
126 2022 Effectiveness of Spiritual Emotional Freedom Technique (SEFT) in Reducing Students' Anger . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh UIN Antasari Banjarmasin.
http://jurnal.uin-antasari.ac.id/index.php/insania/article/v...
127 2022 Muslim Millennial Youths Infusing Religious Moderation: A Case Study Approach to Investigate Their Attitude . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh IAIN Ponorogo.
https://jurnal.iainponorogo.ac.id/index.php/dialogia/article...
128 2022 Effectiveness of Guidance and Counseling Services in Enhancing Children's Self-Adjustment at a Kindergarten in Ponorogo . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh UIN Suska Riau.
http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/alittizaan/index
129 2022 Pembentukan Karakter Disiplin Anak: Sebuah Tinjauan dari Pendidikan Anak Usia Dini . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Universitas Hindu Negeri Denpasar.
http://ojs.uhnsugriwa.ac.id/index.php/PW/article/view/267/50...
130 2022 Learning Motivation in Educational Psychology: A Comparative Study between General Educational Psychology and Islamic Educational Psychology . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh STAI Al-Furqan Makassar.
http://ojs.staialfurqan.ac.id/IJoASER/article/view/158
131 2022 Kode Etik Pendidik Dalam Perspektif Imam Ghozali . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh PPs IAIN Manado.
https://journal.iain-manado.ac.id/index.php/jiep/index
132 2022 Learning Motivation in Educational Psychology: A Comparative Study between General Educational Psychology and Islamic Educational Psychology . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh STAI Al-Furqan Makassar.
http://ojs.staialfurqan.ac.id/IJoASER/article/view/158
133 2022 Urgensi Bimbingan Agama dan Sosial Dalam Mengatasi Masalah Sosial Lansia di Panti Tresna Werdha, Natar, Lampung Selatan . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Perkumpulan Ahli Bimbingan Konseling Islam Indonesia.
https://alisyraq.pabki.org/index.php/alisyraq/article/view/1...
134 2022 The contribution of the regional child protection commission of Bangka Belitung in dealing with children victims of sexual violence . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh PSW UIN Ar-Raniry.
https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/equality/article/vi...
135 2022 Urgensi Menghindari Perilaku Cheating Dalam Perspektif Hadis . Tingkat Nasional.
https://jurnal.umk.ac.id/index.php/pendas/article/view/6853/...
136 2022 Manajemen Pembiayaan Pendididkan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri dalam Upaya Peningkatan Mutu . Tingkat Nasional.
https://jurnal.ideaspublishing.co.id/index.php/ideas/article...
137 2022 Pengaruh Sholat Tahajud terhadap ESQ (Emotional Spiritual Quotient) Santri Putra . Tingkat Nasional Terakreditasi.
file:///C:/Users/Hp/Downloads/2343-9072-1-PB.pdf
138 2021 "Another Side" of Balinese Excoticism: Local Wisdom of the Muslim Community in Gelgel Village, Klungkung Regency, for Preserving Harmony between Religious Communities in Bali . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh IAIN Salatiga.
https://inferensi.iainsalatiga.ac.id/index.php/inferensi/art...
139 2021 Effects of Societal Stereotype Against Children with Special Needs . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh FITK UIN Sunan Kalijaga.
https://jurnal.albidayah.id/index.php/home/article/view/692
140 2021 Materi Pendidikan Islam Dalam Perspektif Hadits . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Universitas Nahdlatul Ulama Jepara.
https://ejournal.unisnu.ac.id/JPIT/issue/view/291
141 2021 Boosting Motivation Through Bibliotherapy Technique . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh UIN Mataram.
https://journal.uinmataram.ac.id/index.php/altazkiah/article...
142 2021 The Role of Socio-Emotional Parenting on Children's Studying Motivation and Interest During the Covid-19 Pandemic in Sambas, West Kalimantan . Tingkat Nasional.
http://ejournal.radenintan.ac.id/index.php/tadzkiyyah/articl...
143 2021 Pendidikan Karakter Perspektif Hadits . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Universitas Hindu Negeri Denpasar.
file:///C:/Users/Hp/Downloads/2057-8304-1-PB.pdf
144 2021 Inclusive education at faith-based and non-faith based universities: A policy, teaching, and curriculum analysis . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh FITK UIN Syarief Hidayatullah Jakarta.
http://journal.uinjkt.ac.id/index.php/tarbiya/article/view/1...
145 2021 Pengaruh Bimbingan Keagamaan Terhadap Perubahan Perilaku Anak di Panti Asuhan Fazar Iman Azzahra Kota Pekanbaru . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh UIN Suska Riau.
http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/alittizaan/article...
146 2021 Managing Plurality to Boost Harmony Among Religious Adherents in Indonesia . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh LP2M UIN Sunan Kalijaga.
https://ejournal.uin-suka.ac.id/pusat/aplikasia
147 2021 ACTUALIZATION OF RELIGIOUS MODERATION TOWARDS A SOCIETY 5.0 ERA THROUGH UNDERSTANDING EDUCATION MANAGEMENT, MENTAL HELATH AWARENESS, AND ORGANIZATIONAL ACTIVITY . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Postgraduate Program of Tarbiyah and Teaching Faculty.
http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/SKIJIER/article/view...
148 2021 Islamic College and Local Culture: Internalization and Integration . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh IAIN Kudus Jawa Tengah.
https://journal.iainkudus.ac.id/index.php/Edukasia/index
149 2021 Revisiting Islamic Studies: Cementing Bases for Integrating Science and Religion in Islamic Higher Educational Institutions . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh FITK UIN Sunan Kalijaga.
http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/jpai
150 2021 Barriers to employment as experienced by disabled university graduates in Yogyakarta, Indonesia . Tingkat Internasional Bereputasi. Diterbitkan oleh Wiley & Sons Australia, Ltd..
https://onlinelibrary.wiley.com/journal/17531411
151 2020 Philanthropic Zakat for the Disadvantaged: Recipient Perspectives from Indonesia . Tingkat Internasional Bereputasi. Diterbitkan oleh John Wiley & Sons Australia.
https://onlinelibrary.wiley.com/journal/17531411
152 2020 Empowerment in Islamic Schools in Yogyakarta and Sydney . Tingkat Internasional Bereputasi. Diterbitkan oleh University of Malaya.
https://jice.um.edu.my/
153 2019 The Roles of Tuan Guru Haji (TGH) Abd Rahman Al-Fathani in the Development of Islamic Education in Southern Thailand . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh Faculty of Education and Teaching Science UIN Suka.
http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/index.php/JPI/issue/...
154 2019 Augmenting Science in the Islamic Contemporary World: A Strategic Attempt at Reconstructing the Future . Tingkat Internasional Bereputasi. Diterbitkan oleh UIN Sunan Kalijaga.
https://aljamiah.or.id/index.php/AJIS/article/view/57108/377
155 2019 NURTURING SOCIO-RELIGIOUS HARMONY IN YOGYAKARTA: A STUDY OF PIVOTAL ROLES OF KWT DEWI SRI IN EMPOWERING LOCAL WOMEN . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh LITBANG Kemenag Jawa Tengah -Semarang.
https://blasemarang.kemenag.go.id/journal/index.php/analisa/...
156 2018 Thematic-Integrative Learning with the Beyond Centers and Circle Time Appraach at Tunas Harapan Preschool. Salatiga, Central Java . Tingkat Internasional Bereputasi. Diterbitkan oleh PECERA South Korea.
http://www.pecerajournal.com/?page=5&a=10777311
157 2017 Practicing Multicultural Education through Religiously Affiliated Schools and Its Implications for Social Change . Tingkat Nasional Terakreditasi. Diterbitkan oleh FITK UIN Sunan Kalijaga.
http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/index.php/JPI/articl...
158 2016 Trend Civitas Akademika UIN Sunan Kalijaga Dalam Membayar Zakat . Tingkat Nasional. Diterbitkan oleh Fakultas Syariah IAIN Pontianak Kalbar.
http://jurnaliainpontianak.or.id/index.php/Almaslahah/issue/...
Monograf
159 2024 Giving, Altruisme, dan Filantropi Islam: Implikasi untuk Praktik dan Pendidikan Pekerjaan Sosial-Pidato Pengukuhan Guru Besar dalam Bidang Ilmu Pekerjaan Sosial . Tingkat Nasional. Pada Pedato Pengukuhan. Diselenggarakan oleh UIN Sunan Kalijaga. Diterbitkan oleh UIN Sunan Kalijaga.
https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/63056/1/PGB%20Prof....
Prosiding
160 2024 The Experience of Loneliness and Coping Strategies of Senior Santri and Sufistic Therapy . Tingkat Internasional. Pada International Conference on Religion, Science and Education. Diselenggarakan oleh FITK UIN Sunan Kalijaga. Diterbitkan oleh FITK UIN Sunan Kalijaga.
http://sunankalijaga.org/prosiding/index.php/icrse/article/v...
161 2023 Strategies of Handlying Bullying at Private Junior High Schools in Samarinda . Tingkat Internasional. Pada Proceeding International Conference on Religion, Science and Education. Diselenggarakan oleh FITK UIN Sunan Kalijaga. Diterbitkan oleh FITK UIN Sunan Kalijaga.
http://sunankalijaga.org/prosiding/index.php/icrse/article/v...
162 2023 Analysis of Character Educational Values in the Main Character of the Lion King's Movie . Tingkat Internasional. Pada Proceeding International Conference on Religion, Science and Education. Diselenggarakan oleh FITK UIN Sunan Kalijaga. Diterbitkan oleh FITK UIN Sunan Kalijaga.
http://sunankalijaga.org/prosiding/index.php/icrse/article/v...

# TAHUN KARYA
Mengedit / menyunting karya ilmiah
1 2023 70 Tahun M. Amin Abdullah: Pemikir, Guru dan Pemimpin .
Menulis Laporan Hasil Penelitian
2 2020 Women's Lives Matter: Poor, Unemployment, Single Mothers Experiencing Psychological Burden amid Covid-19 Outbreak in Yogyakarta City and Bantul.
http://digilib.uin-suka.ac.id/41897/

# TAHUN KARYA
Hak Cipta
1 2024 Methods Teachers Used for Elementary Students with Physical, Social, and Psychological Impediments in Four Elementary State Schools in City of Yogyakarta . Diterbitkan oleh EC00202462928.
https://bit.ly/SERTIFIKATHKI2024
2 2022 CHARITY INDEPENDENT EDUCATION BETWEEN DEMOCRACY AND POWERLESSNESS: AN EMPOWERMENT APPROACH STUDY IN YOGYAKARTA AND NEW SOUTH WALES. Diterbitkan oleh KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA.
https://pdki-indonesia.dgip.go.id/detail/EC00202297409?type=...

# TAHUN KARYA
Berperan serta aktif dalam pengelolaan jurnal ilmiah
1 2023 Menjadi Pengelola Jurnal Kajian Islam Interdisipliner Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Tahun 2023 .
2 2021 Menjadi Tim Reviewer Empati - Jurnal Kesejahteraan Sosial Prodi IKS UIN Jakarta .
3 2020 Menjadi pengelola Jurnal Kajian Interdisipliner (KKI) Sekolah Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga sejak 2020 .
Kegiatan Sosial
4 2020 Menjadi Reviewer Makalah-Makalah The 2nd International Conference on Religion and Education, Balitbang Kemenag RI Bekerjasama dengan International Islamic University of Malaysia Tahun 2020 .
Memberi pelayanan kepada masyarakat
5 2023 Mereview dan mengedit artikel bertema "Similarity Aspects of Cultural Values Between Indonesia and New Zealand in Early Childhood Education Stated in Cultural Policy". (Kegiatan sebanyak 5 kali).
6 2023 Mereview artikel pada Journal of Muslim Philanthropy and Civil Society (Kegiatan sebanyak 5 kali).
7 2023 Menjadi Tim Penyusun Naskah Akademik Konsentrasi Filantropi Pada Program Magister dan Doktor Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Tahun 2023 (Kegiatan sebanyak 5 kali).
8 2023 Menjadi Reviewer untuk Jurnal Sinta 3 Al-Hadharah UIN Antasari Banjarmasin (Kegiatan sebanyak 5 kali).
9 2022 Menjadi reviewer pada Jurnal Al-Hadharah UIN Antasari Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kegiatan sebanyak 5 kali).
10 2022 Menjadi Reviewer 10 artikel Jurnal Khatulistiwa IAIN Pontianak (Kegiatan yang setara dengan 50 jam kerja per semester).
11 2022 Menjadi Reviewer dan Language Advisor pada International Scientific Magazine of Educational Laboratory (Edulab) (Kegiatan sebanyak 5 kali).
12 2022 Mereview artikel jurnal berjudul: "The Role of Community Social Worker in Participatory Action Research-Based Community Empowerment Process in Indonesia" for Advanced in Social Work Journal (Kegiatan sebanyak 5 kali).
13 2022 Menjadi Reviewer Jurnal Internasional "Advances in Sosial Work" (Kegiatan sebanyak 5 kali).
14 2022 Menjadi Pengelola Jurnal Kajian Islam Interdisipliner (Bidang keahlian).
15 2022 Menjadi reviewer untuk Journal for Religious Innovation Studies (Kegiatan sebanyak 5 kali).
16 2021 Menjadi proofreader artikel jurnal EduLab FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 2021 (Kegiatan sebanyak 5 kali).
17 2021 Menjadi proofreader artikel jurnal EduLab FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 2021 (Kegiatan sebanyak 5 kali).
18 2021 Menjadi Narasumber Program Persiapan Studi Lanjut S2/S3 Luar Negeri (PPSL) 15 Desember 2021 (Kegiatan sebanyak 5 kali).
19 2021 Menjadi Nara Sumber Program Persiapan Studi Lanjut S2/S3 Luar Negeri (Kegiatan sebanyak 5 kali).
20 2021 Pengabdian Sosial melalui Program Field Study Mahasiswa Program Magister FITK di UIN Purwokerto (Kegiatan yang setara dengan 50 jam kerja per semester).
21 2021 Menjadi reviewer pada International Journal of Leadership in Education (Kegiatan sebanyak 5 kali).
22 2021 Fulbright Doctoral Degree Program Interview Selection - July 14, 2021 (Kegiatan sebanyak 5 kali).
23 2021 Menjadi Reviewer Artikel Asian Social Work and Policy Review Journal (Kegiatan sebanyak 5 kali).
24 2021 Mereview artikel pada Jurnal Alhadharah - Jurnal Ilmu Dakwah UIN Antasari Banjarmasin (Kegiatan sebanyak 5 kali).
25 2021 Menjadi Anggota Dewan Pertimbangan Akademik Sekolah Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga (Kegiatan sebanyak 5 kali).
26 2020 Menjadi Anggota Personalia Pendampingan Penulisan Artikel pada Program Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga (Kegiatan yang setara dengan 50 jam kerja per semester).
27 2020 Menerjemahkan Abstrak Disertasi atas nama Fathiyyaturrahmah dari IAIN Jember (Kegiatan sebanyak 5 kali).
28 2020 Menerjemahkan dan mengedit bahan bahan persiapan presentasi dan visiting akreditasi jurusan antaruniversitas ASEAN Aun-Q oleh Jurusan Kesejahteraan Sosial Fak. Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (Kegiatan yang setara dengan 50 jam kerja per semester).
29 2018 Terlibat dalam Interview Selection of Fulbright Grant for Indonesian Lecturers - PhD Program- April 12, 2018 (Kegiatan sebanyak 5 kali).
30 2002 Mereview artikel jurnal international "Advanced in Social Work" berjudul "The Role of Community Social Worker in Participatory Action Research-Based Community Empowerment Process in Indonesia." (Kegiatan sebanyak 5 kali).

# TAHUN KARYA
Mendapat Tanda Jasa dan Penghargaan
1 2021 Piagam Tanda Kehormatan Presiden RI Saytalancana Karya Satya XX Tahun (Satya Lancana Karya Satya 20 (dua puluh) tahun). Pada pertemuan Piagam Satyalancana Karya Satya XX Tahun.