UIN Sunan Kalijaga Jalin Kerjasama Dengan UPM

Selangor, Malaysia.

Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta menjalin kerjasama dengan Universiti Putra Malaysia (UPM) dengan mengadakan acara Internasional Conference bersama. Selasa, (6/11)

Acara ini diikuti oleh 9 dosen dan 17 mahasiswa magister Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Bertempat di Aula UPM acara ini berjalan lancar dengan dilaksanakannya presentasi karya ilmiah dari sejumlah dosen dan mahasiswa UIN serta beberapa dosen dan mahasiswa UPM.

Ketua Prodi Program Magister Pendidikan Agama Islam (PAI) Dr. Radjasa, M.Si pada kesempatan kali ini menjadi salah satu presenter yang menyampaikan karya tulis ilmiahnya dihadapan para audiens dengan judul: “Model of School Laboratory Based of Character Building for Tarbiyah Faculty in Indonesia”.

Kegiatan seminar internasional ini mengambil tema: “Human and Social Development in Southeast Asia: Achievements Prospects and Policy Challenges”.

Selain delegasi dari FITK, tampak juga delegasi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) dan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) pada acara Internasional Conference yang diadakan selama dua hari ini.

Acara ini sebagai kegiatan untuk mendukung penumbuhkembangan kemampuan secara global, sebagaimana sembutan Dekan FITK Dr. Ahmad Arifi, M.Ag pada acara pembukaan.

“Semoga dapat dikembangkan di tahun-tahun berikutnya, sebagai upaya mengembangkan kemampuan mahasiswa”, tutur Arifi. “Di tahun berikutnya, kerjasama bisa dilakukan dengan pertukaran dosen”, tambah Arifi. (Muhtadin)

Berita Terkait

Berita Terpopuler